Sponsor

Video Of Day

Sunday 12 April 2015

Cara Memperbaiki Touch Pad Laptop Bergerak Sendiri - Error

08:17 - No comments

Cara Memperbaiki Touch Pad Laptop Bergerak Sendiri atau Error - Touch Pad merupakan salah satu perangkat keras yang ada pada laptop sebagai pengganti Mouse pada Laptop. Dengan demikian pengaruh penggunaannya pun juga termasuk perangkat yang sangat diperlukan. Oleh karena itulah kerusakan pada Touch Pad ini sangat berpengaruh dengan cara kerja Laptop itu sendiri.

Ciri-ciri kerusakan atau error yang terjadi pada Touchpad :
  1. Pada beberapa menit awal menghidupkan laptop anda touchpad berjalan normal, kemudian tiba-tiba bergerak sendiri seperti meloncat-loncat ke atas dan ke bawah.
  2. Cursor bergerak kesamping, kekanan, keatas atau berada pada satu tempat secara terus menerus dan tidak dapat di arahkan.
  3. Jika pergerakan kursor menuju ke arah shortcut, langsung mengaktifkan (double klik) shortcut software tersebut dengan sendirinya atau tanpa kita klik.
  4. Fungsi klik kiri berubah menjadi klik kanan begitu pula sebaliknya.
Jika salah satu ciri diatas terjadi pada laptop anda bisa dipastikan komputer anda terkena virus yang menyerang fungsi touchpad anda. oleh karena itu silahkan anda ikuti langkah berikut ini.

Langkah-langkah dalam memperbaiki touchpad laptop yang error dengan menghapus driver mouse atau touchpad dari Device Manager tahapannya sebagai berikut :
  1. Masuk ke “control panel”=>”system”=>”device manager” atau pada shortcut “computer” klik kanan “properties”=>”device manager”.
  2. Kemudian cari “mice and other pointing device” => klik simbol (segitiga) di sampingnya kemudian klik kanan pada driver touchpad yang bernama “PS/2 Compatible mouse” =>”Uninstall (hapus driver)” Restart laptop anda. Pada saat windows 7 melakukan booting sekaligus akan menginstal driver touchpad yang baru dan touchpad kembali normal.

Jika ditemukan driver “HID-compliant-mouse” ini merupakan driver mouse eksternal (mouse tambahan) biarkan saja Langkah diatas menggunakan os windows 7 dan nama driver bisa berbeda (mungkin Synaptics PS/2 Port Touchpad) bagi yang menggunakan os lain silahkan disesuaikan saja.

Pada beberapa kasus cara diatas bisa memperbaiki tauchpad laptop yang error sampai tuntas, tetapi pada kasus tertentu perintah klik kiri dan kanan yang terbalik tidak bisa diperbaiki dengan cara diatas.
Seandainya anda mendapatkan permasalahan klik kiri dan kanan yang terbalik tidak dapat terselesaikan dengan cara diatas anda dapat menggunakan cara dibawah ini.
  • Masuklah kedalam regirtry editor (regedit) carany, klik star= > “RUN”isi tab dengan kata “regedit” setelah ituklik OK.
  • Carilah key berikut ini HKEY_CURRENT_USER => Control Panel=>mouse
  • Perhatikan disebelah kanan cari value “swapmousebutton” biasanya paling bawah=> klik 2x (double klik)
  • maka akan muncul kotak dialog “edit string”, pada tab “value data” rubah nilai menjadi 0, setelah itu klik OK.
  • Restart komputer anda.
Semoga Setelah mengikuti langkah-langkah Memperbaiki Touchpad Laptop Yang Error sekarang touchpad laptop anda sudah kembali normal.

  • Share this post:

About the Author

Hello, I am Author, decode to know more Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Follow me @Bloggertheme9
View all posts by admin →

Recent Posts

0 comments:

Update Via Email

Dapatkan informasi terupdate dari website ini dengan menambahkan Email anda pada kolom dibawah ini:

© 2014 Komputer Ngawi. Redesighn by : OON Techno converted by Bloggertheme9
Powered by Blogger.
back to top